Mengatur Autorecover Pada MS Excel 2013 dan yang setara


Kadang ketika kita sedang bekerja pada lembar worksheet excel, secara tidak sengaja kita menekan tombol close atau bisa saja listrik mati atau ada hal kejadian yang lainnya yang menyebabkan excel kita tertutup. Tentu saja kita menginginkan apa yang sudah kita kerjakan tidak sia-sia sehingga tidak mengerjakan dari awal lagi.

Untuk itu pada bahasan kali ini saya akan mengupas bagaimana mengatur settingan autorecover pada excel, namun yang saya jadikan bahan tutorial kali ini adalah pada excel 2013, namun tidak perlu khawatir walaupun beda versi ms excelnya, setidaknya menu-menu yang ada masih bisa di teusuri.

Untuk mengatur autorecover pada excel 2013, perhatikan tahapan berikut :

1. Tentu saja file excel nya sudah dalam keadaaan terbuka worksheetnya.
2. Klik tab file



3. Kemudian klik menu option


4. Setelah klik save, akan keluar jendela option, kemudian pilih menu save.


5. Setelah klik save makan akan tampil menu pengaturan. Silahkan Anda atur mau di setting autirecover excelnya setiap berapa menit, yang menurut anda aman saja. Kalo settingan default autorecover untuk excel 2013 ini adalah per setiap 10 menit. Kemudian anda juga bisa mengatur dengan cara menchecklist keep the last autosave if close without saving, ini maksudnya adalah jika kita menutup file excel tanpa save, maka yang akan tersimpan adalah save terakhir dari autorecover yang sudah kita setting.


Itulah tahapan cara Mengatur Autorecover Pada MS Excel 2013 dan yang setara. Semoga berguna. Bila ada yang kurang jelas, silahkan tuliskan pada komentar di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatur Autorecover Pada MS Excel 2013 dan yang setara"

Post a Comment